…Huehehe, gw baru aja donlot wallpaper kambingjantan versi komik di website-nya Raditya Dika. Wallpapernya keren, mungkin akan lebih keren lagi kalo dipasang di laptop Vaio merah-menyala atau Mac putih… hihihi.

Satu hal aja yang mengusik gue saat melihat wajah Raditya Dika dalam bentuk karikatur : kok mukanya ngetun bin celeng gituh ? Apa emang muka aseli-nya seperti itu (pas di BukanEmpatMata malah super-celeng) ??? Kalau iya, berarti Dio (komikusnya) hebat banget bisa menangkap & mengejawantahkan* the-Celengness khas Raditya Dika tersebut…  😛

Honestly, gw belom pernah baca Kambingjantan versi komik. Banyak yang bilang, sama rusaknya kayak novel2 Raditya Dika yang lain. Tapi gue favorit-sampe-mati sama semua novelnya Raditya Dika. Juga, tulisan2nya di blog. Cocok buat otak gue-lah… baik untuk melepas sampah-sampah kepenatan di otak, maupun untuk berkontemplasi.

Oia, diluar dugaan, murid-murid gue juga suka sama novel-novelnya Raditya Dika lho…

BAGUS, NAK… BAGUUUS SEKALI 😀             > *gubrakkkk!!*<

Gue jadi inget waktu dulu masih ngajar di sekolah. Waktu itu lagi di kelas, saat sedang ngebahas jenis buku untuk reading assignment bareng para ortu, ada ortu yang komentar :

“Aduh, itu ya Miss… anak-anak sekarang suka banget baca buku yang aneh-aneh !!! Baca Sin-Chan lah… komik-lah… sama itu tuh, buku yang judulnya pake kambing-kambing segala tu… Apa tuh Dek ?? Yang ada jantan betina-nya itu…”

“…kambingjantan, Ma…” jawab anaknya pelan, entah malu atau terintimidasi

“NAH ITU TUH, Kambingjantan !! Aduh Miss, isinya… duh !!!” ortu itu merepet lagi, sambil ngelus2 dada “Jangan sampe deh anak-anak lain pada baca juga…!”.

Gue cuma ber- “Oooo… gitu ya, Bu… I see…” selama mendengar curhatan si ortu. Padahal dalam hati sih, gue ngomong:  “Itu sih saya juga baca, Bu… bwahahahahaaa…!”

Tapiiii… demi masadepan murid-murid gue, gue nggak pernah menjadikan novel-novelnya Raditya Dika sebagai contoh buku buat reading assignment. Sumpah. Paling-paling, kami hanya mendiskusikannya bersama-sama di  forum “mari-bergosip-bersama-guru-kelasmu-sepulang-sekolah-sambil-ngemil-popcorn”.

Oia, popcorn-nya mereka yang beli lho… gue mah tinggal nyomot2 ajah.

Hihihihiiii…

.

.

.

(* = buset, bahasa taon berapa ini ??)