Disini itu ternyata 2 minggu sebelum Xmas adalah waktunya sekolah/kantor bikin acara julefesten a.k.a christmas party. Jangan bayangin acaranya keagamaan gitu… disini mah nggak banget, hihi. Kalau di kantornya Baim kemarin sih lebih ke kumpul-kumpul makan-makan nonstop 3 jam, yang ditutup dengan buka wine & ngangetin badan pake akvavit. Baim cukup kalap di bagian makan-makan all you can eat-nya aja 😆 Kalau di sekolahnya Alma tadi sore, baru pakai nyanyi christmas carols & ada kakek Santa segala.

Di skandinavia sendiri sih Julefesten memang lebih ke hepi-hepi kumpul-kumpul aja, sebelum semuanya pada liburan (libur natal biasanya diambil lebih awal, kira-kira seminggu sebelum tanggal resmi libur natal). Untuk perayaan yang agak religius, mereka punya perayaan Santa Lucia & Nissefest. Karena acara Julefesten di TK lebih ke kumpul-kumpul aja, yaudahlah setor muka & daftar ikut bawa makanan. Bawa red velvet cupcake enak juga kali yah.

20131214-222403.jpg

Karena kulkasnya ternyata penuh & di luar suhunya lebih dingin daripada kulkas, jadi… yaah… Yaudahlah, sebentar iniiii kok 😆

Ternyata acaranya lumayan rame. Dan makanannya banyak, enak-enak pula hahahaa!! Julefesten di sekolah tadi diorganisir oleh perkumpulan para ortu, minjem aula sekolah. Jadi ya ortu dari kelas baby, ortu kelas toddler & ortunya anak2 TK tumplek-plek semua di aula. Trus ternyata ada yang volunteer jadi Santa, bagiin kado yang disiapin masing-masing ortu. Kami bilangnya ke Alma sih ‘kakek’ yang baju merah itu mau bagiin kado; kalau nanti nama Alma dipanggil, samperin aja ambil kadonya 😛

20131214-223328.jpg

20131214-223335.jpg

Dalam perjalanan pulang, eh si mbak aurora borealis muncul malu-malu. Tipiiiiss sih, untung langitnya lagi nggak berawan jadi masih bisa terlihat. Cuma bulannya agak terang menjelang purnama, makin tipislah penampakan si aurora karena kurang kontras. Tapi lucu juga dingin-dingin di jalanan sepi kiri kanan salju lihat penampakan aurora, jalan santai gandengan sama Baim & si bocah lelarian nendangin salju di bawah pengaruh sugar rush 😆 Sampai di rumah, ternyata gundukan salju depan pintu udah selutut bok! OK, saatnya nyangkul! Kali ini kerjanya dua-kali lipat lebih repot karena Alma bolak-balik ngeruntuhin timbunan salju yang udah rapih-rapih dikeruk! Pake cekikikan jahil pula. Hiiiih, dasar bocah. Ini badan langsung berasa sterek deh. Plus pegel 😆 Sudah sterek-kah saya? Hasil rajin nyangkul ngerukin salju nih!

20131214-223947.jpg

*tahan napas ampe muka biru, hihii*