Jadi, tadi sore ceritanya abis nonton bertiga sama Baim & Alma. Nonton Frozen, film animasi terbarunya Disney πŸ˜€ Jarang-jarang emak galak macem gue ngijinin Alma nonton selain weekend. Ini juga ngijinin karena Frozen katanya bagus.

…dan beneran, filmnya memang bagus! πŸ˜†

20131210-130919.jpg

Ceritanya sih sederhana, tentang dua puteri pewaris kerajaan kecil di utara bumi. Queen Elsa, kakaknya, nggak sengaja unleashing a unique power yang menyebabkan kerajaan terjebak dalam musim dingin abadi. Anna, adiknya, berusaha menyelamatkan kakaknya. Ini film rasa ‘norwegia’-nya kental sekali: soalnya ada lutefisk & wortel segala πŸ˜† dan angin kencang yang menyapu gunung waktu Queen Elsa pergi ke North Mountain? Ya sekencang itulah angin di TromsΓΈ kalau gale sedang datang, hehe.

Alma suka banget sih film ini, karena: 1. film princess, 2. ada snowman-nya, 3. banyak nyanyi-nyanyinya, 4. ada monsternya πŸ˜† gue sendiri, mata ini masih rasa-rasa berkaca-kaca setelah semalem nonton Frozen. Di ujung-ujung filmnya, jalan ceritanya nggak ketebak (gue sukaaaa film yang jalan ceritanya nggak ketebak!). Dari semuanya, yang paling bagus adalah: penggambaran tentang the power of true love-nya sangat baguuusss. Memang sudah saatnya film Disney punya Princess(es) yang nggak menye-menye mencari cinta dari pangeran berkuda putih πŸ˜‰