… gue bener-bener sakaw pengen beli & baca buku baru.

Setelah kemarin2 memprioritaskan isi-dompet untuk beli tiket pulang & mengisi-rumah supaya well-inhabited, baru deh sekarang berasa ngebet pengen beli buku lagi. Manyun aja gue waktu denger sobat-sobat berkomentar betapa manis & menyentuhnya kisah-kisah dalam buku Rectoverso… Atau, bagaimana bagusnya buku Maryamah Karpov. Sementara itu, gue cuma bisa ngiler dalam hati & berseru penuh durjana, “Gue juga pengen bacaaaa… huaaaa huaaaa huaaaa…”

Sebenarnya, gue-nya aja siy yang kangen “megang” buku beneran. Bukan e-book. Tahu sendiri-lah, gimana rasanya kalo megang buku “beneran”. Bisa dibaca sambil minum kopi, guling-guling, tiduran, tengkurep, nungging-nungging (ini yoga apa baca buku ?). Bisa buat nutupin muka kalo ngantuk pas lagi baca. Baca e-book pakai laptop ? Kudu duduk manis, nggak bisa dibaca sambil tiduran atau nungging (kecuali kalo mau kebelit kabel). Apalagi buat nutup muka kalo ngantuk (yang ada malah bengep-bengep). Well, masih mending bisa baca pake laptop sih; coba kalo baca e-booknya di PC ? Nggak kebayang deh, gimana jadinya nutupin muka pake PC selayaknya nutupin muka pake buku kalau ngantuk pas lagi baca…(lebay). Mungkin kalo baca pake Sony-PRS, baru bisa. Wahahaa, jadi makin ngebet pengen punya PRS juga πŸ˜€Β  (tadi pas lihat-lihat, ternyata ada yg warna merah pula ! *drooools*)

Selama masa-masa-berhemat ini gw bacanya e-book aja. Juga, beberapa (naskah) buku dalam bentuk file.pdf. Kemaren baca Mist of Avalon & Twilight-saga, bentuknya e-book. Asik siy baca e-book, murah (=bisa dapet gratisan) karena tinggal minta Baim download πŸ˜›Β  Baca e-book itu hemat kertas pula (gue pro pengurangan jumlah penebangan pohon untuk pembuatan kertas (environmentalist mode : ON)). Cuma, lama-lama puyeng juga mata ini, baca berderet tulisan di layar komputer… mana bukan berupa e-paper.

eat_pray_love_large roselabyrith adiga athousandsplsun rectoverso1

Kalau Eat Pray Love, sebenarnya udah ada di rumah di JKT… baru baca dikiiiit, preface-nya doang. Waktu itu bokap beli buku ini untuk nyokap, sekarang lagi gilirannya nyokap yang baca. Semoga nyokap udah selesai bacanya, karena gue berencana untuk “menculik” buku itu saat balik ke Penang, wahahahaa… (book-snatcher mode : ON)

The Rose Labyrinth, A Thousand Splendid Suns & The White Tiger, hmmm… kemarin lihat siy di Popular. Mungkin gue akan segera menggasak buku-buku tersebut pas nanti sekalian belanja ke Tesco-Jelutong, hehe. Rectoverso ? pesan di kutukutubuku.com aja deh, pas nanti di JKT… lagi ada promo murah buat beli bukunya plus CD lagu-lagunya πŸ˜‰

When it comes to buying books, patience is a great virtue πŸ˜›